Untuk memulai bisnis dan mewujudkannya membutuhkan banyak keterampilan. Kreativitas, ketekunan, fleksibilitas, tekad. Senyum cerah dan kulit tebal. Dan banyak lagi. Tetapi perhatian utama dari ide bisnis adalah esensi dari apa yang mendorong mereka, kelembaman atau dorongan yang menggerakkan mereka ke depan.

Sementara semua bisnis memiliki fungsi dasar yang sama dalam menyediakan layanan atau produk untuk menghasilkan pengembalian, tidak Rencana dan Tindakan Bisnis semua dapat diklasifikasikan sama. Saya melihat tiga kategori utama bisnis, sebuah hierarki jenis. Ini adalah taksonomi bisnis yang didasarkan pada kualitas kekuatan motivasi atau tujuan di balik bisnis.

1. Penyedia

Kelas pertama adalah Penyedia. Apa yang Bisnis Dropship Indonesia dilakukan penyedia? Cukup sederhana, dia menyediakan produk atau layanan yang dibutuhkan kepada orang-orang dengan tuntutan untuk produk atau layanan itu. Bensin, makanan, pensil, popok. Duri lurus, karpet bersih, pipa bebas bocor, kehidupan di pantai. Isi bagian yang kosong. Setiap produk dan layanan apa pun memiliki “penyedia” yang menghidupkannya dan menempatkannya di pasar untuk konsumen.

Kebanyakan orang merambah ke dunia usaha kecil mencari untuk menjadi penyedia. Kelas bisnis ini adalah yang paling dasar karena hanya membutuhkan pengenalan kebutuhan atau keinginan dan sarana untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan itu. Seseorang harus memahami kebutuhan, pasar di mana kebutuhan tersebut terpenuhi, dan bagaimana menghasilkan produk atau jasa yang memenuhi kebutuhan.

Kebutuhan/keinginan + produk/layanan + penyedia = bisnis

2. Inovator

Anak tangga kedua di tangga bisnis adalah inovator. Ini adalah orang atau perusahaan yang melakukan lebih dari sekadar menyediakan; mereka menyediakan dengan tujuan mengubah atau menambah produk atau layanan yang ada untuk membuatnya lebih baik. Para pebisnis ini memiliki kekuatan pendorong untuk memperbaiki status quo. Kualitas apa yang mendorong mereka yang memberi mereka gelar “inovator”.

Kata inovasi berasal dari bahasa latin innovat yang berarti “memperbarui”. Karena segala sesuatu di dunia dapat menggunakan beberapa pembaruan, kami dapat yakin bahwa ada bidang produk dan layanan yang terbuka lebar menunggu inovasi. Tetapi inovasi membutuhkan inovator, dan inovator tidak umum.

Inovasi menuntut usaha dan waktu. Upaya tidak terbatas tetapi jarang digunakan. Waktu terbatas tetapi dihabiskan tanpa perlu.

Menerapkan usaha membutuhkan kesediaan untuk menderita kebosanan, keletihan, dan kritik atasnya. Sifat-sifat Usaha yang tidak diinginkan ini membuat kebanyakan orang tidak menghabiskan waktu bersamanya; pada kenyataannya, dia dihindari setiap hari oleh kebanyakan orang dalam bisnis, dari karyawan baru hingga pemilik perusahaan.

Waktu juga memiliki beberapa sifat yang tidak seksi. Pertama, selalu, selalu, SELALU kekurangan pasokan. Tidak pernah ada cukup waktu, tetapi alasan tidak pernah cukup bukanlah karena waktu berlalu atau berlalu dengan cepat, seperti yang diyakini banyak orang. Waktu sangat terbatas karena persediaan yang kita semua miliki terbuang sia-sia untuk pekerjaan yang tidak berarti. Jika lebih banyak orang menginventarisir penggunaan waktu mereka sehari-hari, mereka akan melihat berapa banyak yang dibuang. Ah, tapi menginventarisasi butuh waktu…

Kita dapat melihat mengapa para inovator menjadi minoritas, secara besar-besaran. Tetapi bahkan di luar para inovator, masih ada satu kelas pebisnis lain yang berdiri jauh di atas yang lainnya. Siapa mereka?

3. Penemu

Penemu berpikir. Penemu menciptakan. Penemu menghasilkan.

Dan penemu sangat langka.

Mengapa? Mengapa salah satu pekerjaan yang paling berarti dan produktif di seluruh dunia harus dihindari? Apakah karena hanya orang jenius atau orang yang sangat berbakat yang bisa menciptakan? Sama sekali tidak. Alasan para penemu hampir sama dengan gerhana matahari adalah karena penemuan harus dilakukan dengan sempurna atau tidak dilakukan sama sekali. Dan kesempurnaan menuntut ketekunan, dan ketekunan hampir sama dengan penemu.

Mungkin Anda melihat lingkaran.

Jika Anda ingin mengetahui beberapa hal tentang penemuan, bacalah kisah salah satu penemu terbesar sepanjang masa, Thomas Edison. Dia menjalani kehidupan penemu, dan tidak, itu tidak glamor. Itu adalah keringat dan darah dan air mata. Tentu saja, seiring berjalannya waktu, usahanya membuahkan hasil yang besar, tetapi tentu saja tidak dimulai seperti itu. Thomas Edison berdiri sebagai bukti kaliber seorang pria yang menciptakan penemuan karena apa yang ada di dalam dirinya: hasrat untuk menciptakan solusi untuk masalah alih-alih hanya melanjutkan hal-hal sebagaimana adanya…

Puluhan orang mengatakan kepada saya bahwa mereka memikirkan sebuah penemuan, cara melakukan sesuatu yang lebih baik atau produk baru yang akan memperbaiki masalah. Sebagian besar datang pada saat-saat tenang di malam hari, saat mereka berbaring di tempat tidur, tertidur. Sebenarnya, BANYAK ORANG memiliki momen jenius atau lompatan kreatif di mana mereka menemukan sesuatu yang baru. Tapi sebagian besar penemu tightlight berhenti di situ… pada mimpi atau pikiran. Tidak ada tindakan untuk diikuti.

Akan seperti apakah dunia ini jika 0,001% penemu potensial bertindak berdasarkan ide-ide mereka?

Saya percaya satu-satunya keterampilan terbesar dari pria atau wanita mana pun di bumi adalah kemampuan untuk mencipta. Ini adalah kemampuan yang diberikan kepada umat manusia saja; tidak ada makhluk di dunia ini yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu… kecuali manusia. Masuk akal karena kita sendiri diciptakan oleh Tuhan dalam rupa diri-Nya sendiri, di mana kita memiliki emosi, kehendak, akal, dan perasaan benar dan salah. Kemampuan apa yang dapat mengidentifikasi kita dengan lebih baik?

Sebagai penulis, kita berkreasi. Sebagai seniman, kita berkreasi. Dan sebagai penemu… kita menciptakan.

Konsensusnya adalah: untuk menjadi seorang penemu, yang merupakan puncak utama dari semua ide bisnis, membutuhkan tiga kualitas utama yang tidak dapat diubah atau diganti. Mereka:

1. Kreativitas. Jenius kreatif adalah kemampuan yang diberikan Tuhan untuk menghasilkan sesuatu yang sebelumnya tidak ada, atau secara dramatis mengubah sesuatu yang sudah ada sehingga dianggap sebagai sesuatu yang baru. Kita bisa mengambil bahan mentah, fisik atau mental, dan menghasilkan sesuatu. Ini adalah kekuatan kreatif dan ada dalam diri setiap orang, dalam derajat yang berbeda-beda.

2. Kegigihan. Ini adalah kualitas yang dipelajari. Kita tidak dilahirkan dengan cinta membajak melalui kesulitan. Kami mengembangkannya. Ada masalah yang melekat pada semua ide bisnis yang belum diuji. Terkadang seratus prototipe mendahului versi final. Kadang sepuluh ribu. Ini terjadi karena ketekunan.

Tanpa ketekunan, tidak ada penemuan. Yang ada hanya mimpi.

“Karena dalam banyak mimpi dan dalam banyak kata ada kekosongan…” Pengkhotbah 5:7

3. Implementasi. Ide, dan khususnya ide bisnis, hanyalah hiburan pribadi bagi pemiliknya kecuali ada implementasinya. Menempatkan ide untuk bekerja dalam produk atau layanan dan memasarkannya ke dunia adalah setengah dari pertempuran; mungkin lebih dari setengah.

Sementara satu orang mungkin merupakan penemu ide yang hebat, dia mungkin memiliki sedikit atau tidak memiliki keterampilan dalam pengembangan produk. Di sinilah upaya tim sangat penting. Membawa orang lain ke dalam usaha yang dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah aspek penting dari bisnis penemu.

Pengembangan produk apa pun dapat mencakup hak cipta, merek dagang, dan paten. Ada manufaktur, pemasaran, distribusi, dan branding. Semua ini merupakan bagian integral dari produksi penemuan untuk membuatnya berguna bagi orang lain. Ini adalah kaki implementasi, bagian ketiga dan penting dari penemuan.

Untuk menjadi penyedia yang sukses dalam bisnis bisa jadi sulit. Untuk meningkatkan produk atau layanan saat ini bahkan lebih menantang. Tetapi untuk menciptakan, menciptakan apa yang belum ada, dapat mendorong wirausahawan ke ambang kelelahan dan keputusasaan, tetapi melalui ketekunan dan tekad itu dapat dilakukan. Dan imbalannya sangat besar bagi semua orang.

Rhett Kniep adalah broker bisnis real estat dan kontraktor bangunan berlisensi. Selama lebih dari satu dekade ia telah berhasil bekerja di bisnis investasi real estat, membeli dan merehabilitasi dan menjual rumah investasi, real estat komersial, dan bisnis. Dia senang berbagi wawasan yang dipelajarinya dalam penjualan dan pengembangan bisnis dengan orang lain.

 

 

Hirarki Ide Bisnis

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *